Categories

Wednesday, September 1, 2010

Membuat Sugar Wax Sendiri

Awalnya dari pengalaman teman-teman forum yang sudah mencoba Sugaring Wax menyatakan puas dengan hasilnya, karena bisa mencabut rambut / bulu-bulu halus sampai ke akarnya. Lalu aku mencoba membeli paket Sugaring Wax di MPnya RuangPamer. Toplesnya lucu, seperti toples madu-nya Pooh ;D

Setelah mencoba Sugaring Wax di Bikini Line & Underarm aku pun puas dengan hasilnya, bersih sampai ke akar dan tumbuhnya lebih halus. Prosesnya cepat & terbuat dari bahan alami, jadi tidak membuat kulit menghitam dan cocok untuk kulit sensitif.

Aku ingin sharing untuk membuat Sugar Wax sendiri, bahan-bahannya sangat mudah didapat. Proses pembuatannya juga tidak sulit.

Bahan-bahannya :
* 2 cangkir gula
* ¼ cangkir perasan jeruk lemon
* ¼ cangkir air

Siapkan panci kecil untuk memasak, lalu campurkan gula, air dan perasan jeruk lemon. Kemudian panaskan & aduk sampai merata.
Setelah gula menjadi cair dan tercampur lalu tuang ke dalam toples kaca, dinginkan. Simpan dalam suhu ruangan.
Gampang kaaann ;)

Jika ingin dipergunakan bisa dihangatkan kembali dengan microwave. Buka tutup toplesnya, lalu hangatkan dengan microwave selama 20-30 detik dalam suhu medium.
Atau bisa juga di-tim. Caranya : siapkan panci ceper, isi dengan air kira-kira setinggi 1/2 badan toples. Buka tutup toples, masukkan ke dalam panci yang telah diisi air, panaskan dengan api kecil selama 15 menit.

Jika Sugar Wax terasa hangat cenderung panas maka diamkan dulu, karena biasanya kurang 'nempel' nanti rambut tidak terangkat dengan sempurna. Sebaiknya dipakai ketika suhunya hangat mendekati suhu tubuh.

Untuk kain wax-nya bisa memakai kain blacu yg bisa dibeli di toko bahan.. Karena aku sudah membeli paket Sugaring Wax di MPnya RuangPamer maka aku sudah punya kain wax-nya, untuk sticknya bisa memakai stick kayu seperti stick ice cream atau pisau mentega yg tidak tajam.

13 comments :

  1. sakit nggak mbak, kalo di bagian underarm, trus abis itu bisa pakai deodorant? takutnya nanti iritasi n bikin hitam

    ReplyDelete
  2. ngga sakit sama skali lhoo, ngga iritasi karena tanpa bahan kimia dan juga kulit lebih cerah ;)
    setelah sugaring wax jangan pakai deodoran dulu selama 12 jam

    ReplyDelete
  3. selain kain blacu bisa pakai kain apalagi mbak. kalau bisa yang mudah di cari

    ReplyDelete
  4. jaya, aku cuma tau kain blacu. kalau kain jenis lain takutnya ngga keangkat sugar waxnya.. kain blacu jg mudah dicari kok ;)

    ReplyDelete
  5. kalau pake ukuran gram atau ml brp ya mbak?cos bingung mo pk cangkir yng mana!!!,klo pk ukuran gram dan ml kan jdnya pass!!!

    ReplyDelete
  6. cara pemakaiannya gimana mbk? maklum belum prnh wax :p ditempelin baru dikasih kain? ato gimana? makasi:)

    ReplyDelete
  7. Selina, disini ada tutorialnya kok..
    http://www.youtube.com/watch?v=VqIsrCoGTZo

    ReplyDelete
  8. Kl mau beli sugaring wax di MP Ruang pamer gmn caranya mbak?

    ReplyDelete
  9. wah,makasih infonya mba..
    Dulu aku pernah pake sugar wax yg dijual di internet,tapi agak sakit sedikit. Jadi dimarahin ibu aku biar jgn beli2 wax lagi..
    Q mau coba bikin juga ah,ini beneran g sakit mb?kalo ngelepas kainnya sendiri,tanpa bantuan orang lain bisa ga mba?
    Makasih..

    ReplyDelete
  10. kalo blh tau kain stripnya , carinya dmn ya ? Dipasar ada gak ? Harganya kira2 brp per meter ?

    ReplyDelete
  11. mba kok punya ku gx hangat hangat ya pas agak hangat malah lgsung beku????

    ReplyDelete
  12. I am impressed. I don't think Ive met anyone who knows as much about this subject as you do. You are truly well informed and very intelligent. You wrote something that people could understand and made the subject intriguing for everyone. Really, great blog you have got here. ontharing

    ReplyDelete

Back to Top